Konversi Mitan ke Gas Tak Jalan

Konversi Mitan ke Gas Tak Jalan
Konversi Mitan ke Gas Tak Jalan
PADANG--Pelaksanaan konversi minyak tanah ke gas di Sumbar jalan di tempat. Memasuki akhir bulan ketiga, hingga Minggu (24/3), Pembagian paket konversi tak kunjung dilakukan. Pemprov Sumbar mengaku belum memulai pelaksanaan konversi migas karena pencairan dana program konversi belum dikucurkan pemerintah pusat.

Pemprov belum bisa memastikan jadwal program ini dimulai sebelum ada kepastian dari pusat. "Kita belum dapat kepastian dari pusat untuk lanjutan program konversi minyak tanah ke gas ini. Kalau anggarannya tidak ada, bagaimana program ini bisa dijalankan," ujar Kepala Dinas Energi Sumberdaya Mineral (ESDM) Sumbar, Marzuki Mahdi.

Sosialisasi telah dilakukan sejak Januari 2012 lalu. Infrastruktur pelaksanaan konversi migas juga telah disiapkan. "Nanti sambil berjalan pendistribusian LPG, kami akan peragakan cara pemakaian LPG yang baik," katanya.

Marzuki mengatakan, program konversi mita ke gas di Sumbar telah dimulai akhir tahun 2012 lalu, namun baru menyentuh tiga kelurahan di Padang. "Informasi yang kami terima terakhir seperti itu," ucapnya.

PADANG--Pelaksanaan konversi minyak tanah ke gas di Sumbar jalan di tempat. Memasuki akhir bulan ketiga, hingga Minggu (24/3), Pembagian paket konversi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News