Koperasi Nasional Pemuda Indonesia, Terobosan untuk Generasi Muda

Koperasi Nasional Pemuda Indonesia, Terobosan untuk Generasi Muda
Ilustrasi uang rupiah. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Merayakan hari jadinya yang ke-46, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) melakukan terobosan dengan membuat Koperasi Nasional Pemuda Indonesia.

Dekopin dan ekonom mengapresiasi inovasi ini. Diharapkan, koperasi ini memicu pemuda untuk mengembangkam lagi koperasi di Tanah Air.

Gagasan koperasi ini sendiri dikeluarkan oleh Bendahara Umum (Bendum) Komite Nasional Pemuda Indonesia, Reza Eka Pahlevi beserta dengan tim nya.

"Pertama kali dalam sejarah KNPI berdiri kita membentuk Koperasi Nasional Pemuda Indonesia. Kita Launching Koperasi tersebut sekaligus kita launching aplikasi untuk mendukung kegiatan koperasi tersebut," ujar Reza, Rabu (24/7).

BACA JUGA : Turis Asing Usir Warga Buleleng Mandi di Pantai, Begini Kata Pemilik Vila

Di aplikasi tersebut nanti semua anggota bisa bertransaksi membeli pulsa, tiket pesawat, tiket kereta, hotel dan sebagainya. Menurutnya, ini terobosan di organisasi KNPI, bahkan bisa dibilang belum pernah ada sebelumnya.

"Kebetulan kita kan pengurus baru, kita mencoba untuk membikin terobosan - terobosan yang bisa berdampak positif untuk kepemudaan, gerakan kita silent, tetapi hasil," katanya,

Terhadap terobosan ini, Wakil ketua bidang advokasi dan luar negeri Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Nachrowi Ramli mengapresiasi aplikasi koperasi bentukan KNPI itu. Bahkan, Nachrowi merasa gembira karena koperasi sedang bergeliat.

Koperasi baru ini diharapkan berafiliasi dengan Dekopin yang merupakan anggota aliansi koperasi internasional yang anggotanya hampir 100 negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News