Korban Banjir Selamat dari Maut, Nyaris Masuk ke Gorong-Gorong

Korban Banjir Selamat dari Maut, Nyaris Masuk ke Gorong-Gorong
Personel PMI Kota Sukabumi saat merujuk korban banjir yang terjatuh ke dalam gorong-gorong saat sedang membersihkan aliran sungai yang tersumbat sampah di Jalan Raya Baros, Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi pada Kamis, (17/2). Antara/Aditya Rohman

jpnn.com, SUKABUMI - Seorang warga di Kampung Sudajayakidul, Kota Sukabumi, Jawa Barat yang menjadi korban banjir lolos dari maut.

Korban bernama Kardi (55) diselamatkan petugas gabungan saat tubuhnya hampir masuk ke gorong-gorong, Kamis (17/2).

"Korban berhasil kami evakuasi setelah terjatuh ke gorong-gorong saat sedang membersihkan aliran air dari sampah dan memicu terjadinya banjir di Jalan Raya Baros, Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros," kata Kepala Markas PMI Kota Sukabumi Zaini, Kamis.

Informasi yang dihimpun, korban tengah bergotong royong bersama warga lainnya untuk membersihkan aliran air yang tersumbat oleh sampah.

Diduga salah pijakan, korban kemudian terjatuh ke dalam gorong-gorong yang tertutup banjir.

Personel gabungan dari PMI, BPBD, TNI, Polri dan unsur lainnya yang melihat kejadian tersebut langsung bergegas menyelamatkan korban dan mengevakuasinya.

Korban yang mengalami sesak napas kemudian dirujuk ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Dalam proses penanggulangan bencana ini, PMI berkoordinasi dengan BPBD dan menyebar personelnya ke sejumlah lokasi dan menyiagakan peralatan khusus seperti perahu karet dan armada ambulans.

Saat banjir terjadi, korban bernama Kardi sedang membersihkan sampah yang menyumbat gorong-gorong. Seketika dia terjatuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News