Korban Dextro Ada Tiap Minggu

Korban Dextro Ada Tiap Minggu
Korban Dextro Ada Tiap Minggu
TASIK – Hampir setiap minggu ada korban penyalahgunaan pil Dextro yang ditangani tim medis Puskesmas Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya. Dengan begitu, Kristi (bukan nama sebenarnya), korban pemerkosaan bukanlah yang pertama ditangani puskesmas di utara Tasikmalaya.  

“Kadang dalam seminggu ada satu atau dua,“ katanya. Mungkin karena ini puskesmas rujukan (di Tasikmalaya utara) jadi dari daerah lain masuk ke sini sehingga kelihatannya banyak. Tapi memang kasus dextro lagi banyak,“ ujar dokter Yunike di Puskesmas Ciawi dr Yunike, Selasa (19/3) kepada Radar (Grup JPNN).

Ketika ditanya pernah ada yang meninggal gara-gara mengonsumsi Dextro, diakuinya pernah. “Oh iya pernah. Waktu itu (ada yang) mengonsumsinya di atas 40 butir. Bahkan ada yang sampai 120 butir,“ terangnya.

Terkait Kristi, ujarnya, ada kemungkinan korban mengalami kecanduan. Pasalnya satu minggu sebelumnya korban Kristi sempat dirawat dengan keluhan sama, yakni mengonsumsi Dextro. Namun saat itu korban kabur dari puskesmas.

TASIK – Hampir setiap minggu ada korban penyalahgunaan pil Dextro yang ditangani tim medis Puskesmas Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya. Dengan begitu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News