Jumat, 23 Agustus 2019 – 21:04 WIB

Korban KDRT Capai 6.000 Kasus

Minggu, 13 Maret 2011 – 06:21 WIB
Korban KDRT Capai 6.000 Kasus - JPNN.COM

NAGOYA - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) hadir di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Kehadiran lembaga konsultan hukum itu untuk memberikan edukasi dan advokasi terhadap tingginya kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang mencapai 6.000 kasus.

"Saya sering jalan ke kampung maupun kepulau-pulau di Kepri, banyak  yang saya temui wanita korban KDRT. Baik di dalam rumah maupun di tempat ia bekerja," ujar Ida Zuraida saat meluncurkan LBH di Nagoya. 

Ida prihatin terhadap angka KDRT di Kepri yang relatif tinggi. Apalagi kata dia, banyak perempuan yang menjadi korban kekerasan berada di balik tembok karena tidak melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwenang

Menurut Ida lagi, oleh sebagian orang kasus KDRT bukan menjadi masalah yang serius sehingga kasus ini luput dari pantauan. "Dengan lembaga ini kita berikan informasi, edukasi, advokasi, mediasi dan mengawasi terjadinya KDRT," ucapnya.

Kabiro Hukum Setda Prov Kepri Mariyani yang mewakili Gubernur Kepri HM Sani  mengapresiasi hadirnya LBH di Kepri. Ia berharap dengan adanya lembaga hukum tersebut dapat membantu para korban KDRT. (cr8/awa/jpnn) 
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar