Korban Lakalantas Didominasi Anak Sekolah

Korban Lakalantas Didominasi Anak Sekolah
ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com - TALAUD — Sejak Januari hingga Juni 2016, 34 orang menjadi korban kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Kabupaten Kepulauan Talaud Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Tingkat maupun akibat kecelakaan yang bervariasi.

Kanit Laka Polres Talaud Syofian Ramin mengatakan, dari sejumlah korban untuk yang meninggal dunia berjumlah 7 orang, luka berat 21 orang dan luka ringan 6 orang.

"Kecamatan Melonguane, Pulutan, Beo, Rainis, Kabaruan dan Essang, menjadi lokasi terjadinya kecelakaan,” ujarnya seperti dilansir Manado Post (JPNN Group) kemarin.

Ramin menambahkan, sebagian besar korban laka lantas didominasi anak sekolah.

"Kebanyakan di bawah umur 17 tahun dan belum memiliki SIM. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Bagi orang tua kiranya boleh membatasi anak mengendarai motor. Karena dari segi usia dan emosinya masih labil," jelasnya.

Menurutnya, Polres Talaud juga secara berkesinambungan menggelar razia bagi kendaraan bermotor.

"Beserta pengemudi yang beroperasi atau bagi mereka yang suka ugal-ugalan di jalan raya," tandas Ramin.(JPG/ctr-05/gel/fri/jpnn)


TALAUD — Sejak Januari hingga Juni 2016, 34 orang menjadi korban kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Kabupaten Kepulauan Talaud Provinsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News