Korban Penggusuran Kena Gusur

Korban Penggusuran Kena Gusur
Korban Penggusuran Kena Gusur
JAKARTA - Ratusan gubuk liar di Taman Bersih, Manusiawi, dan Berwibawa (BMW), pada Rabu (8/10) akhirnya diratakan. Korban penggusuran Taman BMW itu pun pasrah melihat gubuk tempat tinggal mereka dihancurkan dan dibakar oleh 150 petugas Satpol PP.

Berdasar pantauan Indo Pos (Jawa Pos Group), gubuk-gubuk liar tersebut lebih dulu dihancurkan dan diratakan, kemudian dibakar. Api yang menyala dan asap hitam yang mengepul dari pembakaran gubuk liar itu terlihat dari jarak 3 kilometer. Ada 10 unit mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi penggusuran. Mobil-mobil pemadam tersebut masih bersiaga untuk memadamkan api yang membakar gubuk liar itu.

Saat petugas Satpol PP menghancurkan dan membakar gubuk liar tersebut, para korban penggusuran hanya terdiam pasrah. Mereka memunguti sejumlah kayu sisa gubuk yang masih bisa dipakai. Tidak ada perlawanan sama sekali dari mereka terhadap petugas Satpol PP.

Korban penggusuran itu sebelumnya merupakan korban penggusuran dari Rawasari pada akhir 2007. Mereka masih belum tahu akan pindah ke mana lagi setelah digusur kali kedua. (ind/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Sjahrial Penggagas Suap DPR

JAKARTA - Ratusan gubuk liar di Taman Bersih, Manusiawi, dan Berwibawa (BMW), pada Rabu (8/10) akhirnya diratakan. Korban penggusuran Taman BMW itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News