Korban Penipuan Umrah Seret Ustaz Guntur Bumi dan Istri

Korban Penipuan Umrah Seret Ustaz Guntur Bumi dan Istri
Ustaz Guntur Bumi bersama istrinya Puput Melati. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah korban penipuan perjalanan umrah oleh PT Garuda Angkasa Mandiri (GAM) mendatangi Bareskrim Polri, Senin (5/2). Mereka meminta kasus penipuan itu segera diselesaikan.

Kuasa hukum korban yakni Muhammad Zakir Rasyidin mengatakan, kliennya mendesak agar Bareskrim Polri segera memeriksa Ustaz Muhammad Susilo Wibowo alias Guntur Bumi dan istrinya Puput Melati.

Pasalnya, pasangan suami istri (pasutri) itu diduga terlibat dalam kasus penipuan ribuan jemaah umrah tersebut.

“Keduanya merupakan ikon dari travel, baik saat manasik maupun di dalam brosur,” kata Zakir di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (5/2).

Dia mengatakan, karena PT GAM menghadirkan dua tokoh tersebut sebagai ikon, calon jemaah menjadi tertarik dan percaya terhadap travel umrah itu.

Sehingga, kehadiran Ustaz Guntur Bumi dan Puput sebagai saksi sangat penting. "Setidaknya memastikan travel ini memang ada. Jangan sampai dianggap tidak ada. Korbannya ada, kok travelnya tidak ada," tambahnya.

Terkait ada tidaknya aliran dana ke Ustaz Guntur Bumi dan Puput, Zakir mengaku pihaknya tak memiliki bukti. “Ya seenggaknya dia mau menjadi saksi kami,” tandas dia. (mg1/jpnn)


Korban penipuan umrah menuding Ustaz Muhammad Susilo Wibowo alias Guntur Bumi dan istrinya Puput Melati.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News