JPNN.com

Korlantas Kerahkan 40 Ribu Polantas demi Pergantian Tahun

Minggu, 31 Desember 2017 – 11:55 WIB Korlantas Kerahkan 40 Ribu Polantas demi Pergantian Tahun - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Royke Lumowa menyatakan, jajarannya pada hari terakhir 2017 ini (31/12) akan all-out dalam melakukan pengamanan perayaan tahun baru. Menurutnya, ada 40 ribu polantas yang dikerahkan untuk mengamankan pergantian tahun.

“Jadi ada 40 ribu di seluruh Indonesia. Itu disiapkan untuk mengawal pergantian tahun,” kata Royke, Minggu (31/12).

Lebih lanjut Royke menjelaskan, polantas akan mengatur lalu lintas dan menutup sejumlah ruas jalan terutama di kota-kota besar yang warganya menggelar pesta pergantian tahun. Menurutnya, polantas akan mengutamakan para pejalan kaki.

“Untuk kota-kota besar akan ada pemenggalan jalan. Jadi mengalah saja yang pakai kendaraan bermotor untuk bisa jalan kaki,” imbuh dia.

Royke lantas mencontohkan penutupan di jalan-jalan utama di Jakarta, Bandung dan Surabaya demi warga yang merayakan pergantian tahun. Di Bandung ada Jalan Asia Afrika, sedangkan di Jakarta ada Jalan Jenderal Sudirman.

Untuk itu, polantas mengatur jalur pengganti jalan-jalan yang ditutup. “Seperti di Jakarta kan kalau Sudirman ditutup bisa gunakan Kuningan dan Tanah Abang. Di Surabaya juga dan kota besar lainnya,” imbuh dia.(mg1/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...