JPNN.com

Korsleting Listrik, Delapan Kios dan Dua Unit Rumah Terbakar

Senin, 02 Juli 2018 – 03:15 WIB
Korsleting Listrik, Delapan Kios dan Dua Unit Rumah Terbakar - JPNN.com

jpnn.com, REDELONG - Delapan unit kios dan dua rumah hangus terbakar di Kampung Serule Kayu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, sekitar pukul 06.30 WIB, Minggu (1/7).

Api cepat menjalar hingga sulit dipadamkan. Bahkan para korban tidak sempat menyelamatkan harta bendanya. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Berdasarkan pengakuan warga setempat, Irwansyah, 48, saat kebakaran terjadi dirinya hendak membuka warung. Tiba-tiba ia melihat Warung Mie Jurita Sari milik Zul di bagian atapnya sudah mengeluarkan asap.

“Saya langsung membangunkan pedagang buah, Suci, 38, yang berada di samping Warung Mie Jurita Sari dengan cara mendobrak pintu warung sambil berteriak kebakaran, dan selanjutnya saya ikut membantu menyelamatkan barang dagangan Suci ke warung kami,” ungkapnya.

Ia manambahkan, masyarakat sekitar mulai berdatangan untuk membantu memadamkan api. Namun akibat dinding bangunan tersebut berkontruksi semi permanen kayu pinus, menyebabkan api cepat membesar dan sulit untuk dipadamkan.

Sementara itu, Kapolres Bener Meriah, AKBP Fahmi Irwan Ramli saat meninjau lokasi kebakaran mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Namun delapan kios dan barang dagangan serta isinya dari dua unit rumah habis terbakar. Ia menaksir kerugian mencapai Rp1 miliar.

Katanya, dugaan sementara kebakaran diakibatkan dari korsleting listrik yang berasal dari warung Mie Jurita Sari milik Zul (25).

Fahmi menerangkan, berdasarkan pengakuan Dani (19) warga Kampung Jawa, Idi Rayeuk, Aceh Timur selaku pekerja diwarung Mie Juwita tersebut, saat bangun tidur melihat asap dan api yang sudah merayap ke dinding rumah dari bagian dapur. Ia meminta tolong pada warga di seputaran warung untuk berupaya memadamkan api.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi