Korupsi Hambalang Menyebar, Penyelidikan KPK Terkendala

Korupsi Hambalang Menyebar, Penyelidikan KPK Terkendala
Korupsi Hambalang Menyebar, Penyelidikan KPK Terkendala
JAKARTA - Keinginan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar proses penyelidikan dugaan korupsi sport center Hambalang berjalan mulus, ternyata tak terpenuhi. Terlebih lagi indikasi korupsi proyek di Kemenpora yang didanai APBN sebesar Rp 1,2 triliun itu ternyata tersebar dalam beberapa kasus dugaan korupsi.

Wakil Ketua KPK Zulkarnaen, menyatakan bahwa penyelidikan kasus Hambalang masih memerlukan pendalaman. "Banyak hal yang perlu menjadi perhatian, di samping keberadaan proyek itu sendiri oleh kemenpora, masalah sertifikatnya, dan juga bangunannya," kata Zulkarnaen dalam jumpa pers di KPK, Senin (7/5) sore.

Mantan jaksa itu menambahkan, penyelidikan kasus Hambalang juga menemui kendala. "Kendalanya apa ada aliran dana yang tidak wajar dan integrasi secara keseluruhan (kasus korupsi persiapan proyek dan realisasinya)," beber Zulkarnaen.

Meski demikian dia tetap optimis KPK dapat menuntaskan penyelidikan kasus Hambalang. "Mudah-mudahan bisa kita percepat penyelidikannya," imbuhnya.

JAKARTA - Keinginan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar proses penyelidikan dugaan korupsi sport center Hambalang berjalan mulus, ternyata tak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News