Korut Kecam Kedatangan Kapal Nuklir AS USS Nimitz

Korut Kecam Kedatangan Kapal Nuklir AS USS Nimitz
Korut Kecam Kedatangan Kapal Nuklir AS USS Nimitz
PYONGYANG - Kedatangan kapal induk AS, USS Nimitz di Korea Selatan mendapat respon sangat keras dari pihak Korea Utara. Pyongyang menyebut hal itu sebagai provokasi dan tindakan sembrono yang memancing ketegangan baru.

USS Nimitz tiba di pelabuhan selatan Busan, Korsel pada Sabtu (11/5), yang direncanakan untuk ikut dalam latihan bersama Korea Selatan-AS pekan ini. Kegiatan ini menyulut kemarahan Korea Utara yang telah menunjukkan ancamannya dalam beberapa bulan terakhir.

Kapal induk berbobot 97 ribu ton ini merupakan salah satu kapal perang terbesar di dunia.  Nimitz berpartisipasi dalam operasi pencarian dan penyelamatan dalam operasi yang disebut "manuver laut" di sekitar Semenanjung Korea.

"Latihan Angkatan Laut bersama yang melibatkan persenjataan terbaru termasuk kapal induk nuklir adalah provokasi nakal melawan Korut dan merupakan usaha untuk menyerang Korut yang sangat ceroboh," kata Komite Perdamaian Untuk Reunifikasi Korea, seperti dilansir RT.com (12/5).

PYONGYANG - Kedatangan kapal induk AS, USS Nimitz di Korea Selatan mendapat respon sangat keras dari pihak Korea Utara. Pyongyang menyebut hal itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News