Korut Luncurkan Rudal, Ini Reaksi AS

Korut Luncurkan Rudal, Ini Reaksi AS
Peluncuran rudal dan nuklir Korea Utara baru-baru ini menuai kecaman. Foto: AFP

jpnn.com - SEOUL - Uji coba peluncuran rudal dan nuklir oleh Korea Utara baru-baru ini terus menuai kecaman. Kali ini Amerika Serikat yang mengambil tindakan dengan menjatuhkan sanksi berat kepada korut atas tindakan tersebut. 

Seperti dilansir BBC, sanksi berat tersebut sudah disepakati senat AS dan sanksi itu menargetkan siapa saja yang secara langsung atau tidak langsung membantu pengembangan senjata atau tindak pelanggaran hak asasi manusia Pyongyang. 

Rancangan undang-undang di AS itu menyasar setiap orang atau badan untuk terlibat dalam perdagangan atau pembiayaan apapun yang berkaitan dengan senjata pemusnah massal, senjata konvensional, dan program rudal Korea Utara.

Kemudian pencucian uang, perdagangan narkotika, pelanggaran hak asasi manusia, kegiatan yang mengancam keamanan siber AS, dan impor barang mewah.

Semua itu sebetulnya telah dibatasi sebelumnya, namun langkah-langkah ini bertujuan untuk lebih memperketatnya lagi.

Rancangan undang-undang ini juga menyetujui penggelontoran dana senilai 50juta dolar AS atau sekitar Rp 7 triliun untuk siaran radio ke Korea Utara dan berbagai program bantuan kemanusiaan.(ray/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Trump Umbar Tawa Kemenangan

SEOUL - Uji coba peluncuran rudal dan nuklir oleh Korea Utara baru-baru ini terus menuai kecaman. Kali ini Amerika Serikat yang mengambil tindakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News