Kostum Final untuk Amal

Kostum Final untuk Amal
Iker Casillas (kanan) bersama dengan Kiper Italia, Guanluigi Buffon. Foto: Getty Images
PEMAIN Italia jangan berharap bisa bertukar kostum dengan Iker Casillas seusai final Euro 2012 dini hari nanti WIB. Sebab, kiper Spanyol itu telah memplot kostumnya untuk amal. Casillas bakal menyumbangkannya kepada Club Deportivo Lealtad, sebuah klub kasta keempat di Spanyol.

 

Lealtad yang berdiri 95 tahun lalu itu merupakan klub paling tradisional di Provinsi Asturias. Saat ini, Lealtad tengah sekarat dan terancam bangkrut karena krisis finansial. Utang mereka mencapai EUR 171 ribu atau lebih dari Rp 2 miliar. Itu sangat besar untuk klub seperti Lealtad.

 

Kostum Casillas nantinya bakal dilelang Lealtad dan hasilnya diharapkan bisa menutup utang klub. "Tidak hanya Iker Casillas, Santi Cazorla dan Juan Mata memberi konfirmasi melalui Twitter masing-masing bersedia untuk menyumbangkan kostum mereka kepada klub kami," kata Presiden Lealtad Pedro Menendez di situs resmi klub.

 

Casillas memang termasuk pemain yang peduli terhadap kegiatan sosial apalagi setelah memiliki yayasan pribadi. Akhir tahun lalu misalnya. Kiper Real Madrid itu menggabungkan sepak bola dan musik dalam menggalang dana untuk mendukung proyek yayasan miliknya. (dns)
Berita Selanjutnya:
Ogah Penalti Lagi

PEMAIN Italia jangan berharap bisa bertukar kostum dengan Iker Casillas seusai final Euro 2012 dini hari nanti WIB. Sebab, kiper Spanyol itu telah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News