Kostum Finalis Miss Universe dari Indonesia Sangat Memukau, Lihat nih!

Kostum Finalis Miss Universe dari Indonesia Sangat Memukau, Lihat nih!
Kostum nasional yang digunakan oleh finalis Miss Universe 2020 asal Indonesia Ayu Maulida bertajuk "Komodo Dragon: an Indonesian Prehistoric Heritage" (ANTARA/Instagram @officialputeriindonsia)

jpnn.com, JAKARTA - Kostum nasional yang dikenakan finalis Miss Universe 2020 asal Indonesia Ayu Maulida begitu memukau.

Kostum tersebut merupakan hasil rancangan kolaborasi antara Diana M Putri, Yuling Hoo dan Silvy Prajogo.

Kostum yang dikenakan bertajuk 'Komodo Dragon: an Indonesian Prehistoric Heritage'.

Ayu mengenakannya pada babak National Costume Miss Universe yang berlangsung di Hard Rock Hotel, Florida, Amerika pada Kamis (13/5) waktu setempat.

Mengutip dari laman Instagram resmi Puteri Indonesia, kostum itu dirancang oleh Diana Putri dari Diana Couture.

Dia memilih bahan sequin 3D berwarna hitam dan emas untuk gaunnya yang menyerupai kulit komodo, namun menciptakan kesan mewah, penuh teka-teki dan liar.

Efek 3D juga dapat ditemukan pada bagian dada dan ekor menggunakan kulit yang dipotong dengan laser dan diwarnai menggunakan metode khusus agar mirip dengan binatang purba tersebut.

"Semua manik-manik dikerjakan dengan tangan dan semua potongan logam dijahit tangan dengan rumit," tulis keterangan resmi akun Puteri Indonesia.

Kostum yang dikenakan finalis Miss Universe dari Indonesia benar-benar sangat memukau, kalau enggak percaya lihat saja fotonya.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News