Kota Bekasi Buka Ratusan Formasi CPNS

Kota Bekasi Buka Ratusan Formasi CPNS
Peserta Tes CPNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi membuka kesempatan kepada warga negara Indonesia mengikuti seleksi CPNS.

Adapun jumlah formasi yang dibuka meliputi tenaga guru 80 Formasi, tenaga kesehatan 103 formasi, tenaga teknis 84 formasi. Bagi lulusan dengan predikat cum laude, ada tiga formasi guru. Sedangkan penyandang disabilitas ada dua formasi guru dan satu formasi teknis.

“Kuota terbanyak, dialokasikan untuk tenaga guru eks TH-K2 dengan total lowongan sebanyak 129 dengan pendidikan minimal S1 sebelum 3 November 2018. Persyaratan dan tata cara pendaftaran melalui https://sscn.bkn.go.id/ atau melalui website resmi Pemkot Bekasi www.bekasikota.go.id,” ujar Kepala Bidang Administrasi Aparatur Kota Bekasi Ali Sofyan, Senin (24/9).

Sebelumnya, pemerintah semula menjadwalkan pendaftaran penerimaan CPNS 2018 dibuka mulai Rabu 19 September 2018. Namun, ternyata, pendaftaran penerimaan CPNS 2018 baru akan dilakukan pada 26 September.

Sembilan persyaratan dasar tersebut, usia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun pada saat melamar. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara dua tahun atau lebih.

Kemudian, tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, prajurit TNI, anggota Polri, atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai swasta. Tidak berkedudukan sebagai calon PNS, PNS, prajurit TNI, atau anggota Polri. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai atau terlibat politik praktis.

BKPPD juga berpesan bahwa penerimaan CPNS 2018 tidak dipungut biaya sama sekali.

“Jadi waspada dan jangan percaya apabila ada pihak-pihaj menawarkan atau enjanjikan bisa meluluskan CPNS, karena tes dilakukan lewat computer assisted test jadi pelamar dan orang lain bisa langsung tahu nilai hasil tes,” tutupnya.(dyt/pojokbekasi)


Sebelumnya, pendaftaran CPNS dibuka mulai 19 September, namun baru akan dilakukan pada 26 September 2018.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News