Kowarteg Indonesia Berbagi Sarung Tangan dan Makanan Gratis

Kowarteg Indonesia Berbagi Sarung Tangan dan Makanan Gratis
Kowarteg Indonesia memberikan sarung tangan dan makanan gratis di Surabaya. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SURABAYA - Kowarteg Indonesia melakukan gerakan berbagi ceria dengan memberikan sarung tangan dan makanan gratis kepada puluhan tukang ojek online yang mangkal di Statsiun Pasar Turi, Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (4/5).

Tak hanya ojol, Kowarteg Indonesia memberikan paket makan siang kepada masyarakat dan para pejual di sekitaran wilayah tersebut.

Korwil Kowarteg Indonesia di Jawa Timur Kiki Kurniawan mengaku kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari sejumlah masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Karena antusias masyarakat sangat tinggi, banyak dari mereka yang melintas berbaur mengikuti kegiatan kami. Alhamdullilah kami diapresiasi oleh mereka dan tampak bahagia dengan kehadiran kami," ujar Kiki.

Dalam kegiatan tersebut, mereka melakukan pendataan dan penyuluhan untuk dukungannya kepada Ganjar Pranowo sebagai Presiden Indonesia pada 2024.

"Kebetulan kami yang ada di sini sangat mendukung ya adanya Pak Ganjar sebagai calon presiden 2024. Kami ingin melihat seberapa jauh antusias masyarakat," kata dia.

Kiki menambahkan pemberian sarung tangan diberikan agar para pengemudi ojol merasa lebih nyaman dan terlindungi saat berkendara.

"Kami memang sengaja untuk memberikan perlengkapan safety agar mereka lebih nyaman dalam berkendara dan mengurangi efek sinar matahari, jadi bagian perlindungan mereka ketika di jalanan," kata dia.

Sukarelawan Kowarteg Indinesia membagikan makanan dan sarung tangan gratis kepada sejumlah warga dan tukang ojol di Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News