Kowarteg Indonesia Gelar Pelatihan Memasak Bareng Ibu-Ibu di Garut

Kowarteg Indonesia Gelar Pelatihan Memasak Bareng Ibu-Ibu di Garut
Kowarteg Indonesia menggelar pelatihan memasak di Kabupaten Garut. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, GARUT - Kowarteg Indonesia menggelar kegiatan pelatihan memasak dengan tajuk 'Cita Rasa Warteg' bersama puluhan ibu-ibu di Desa Simpangsari, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Rabu (15/3).

"Kami mengusung konsep ini karena warteg sendiri sampai dengan saat ini merupakan hidangan makanan yang cukup diminati masyarakat," ujar Korwil Kowarteg Jabar Joko Dewo, Rabu (15/3).

Apalagi, lanjut Joko, menyambut Ramadan, peran ibu rumah tangga sangat dibutuhkan dalam menyajikan hidangan rumahan untuk keluarganya saat berbuka puasa.

"Dengan adanya program Cita Rasa Warteg diharapkan bisa menambah pengetahuan dan keterampilan ibu-ibu dalam memasak masakan rumahan," kata Joko.

Karena itu, pada kegiatan Cita Rasa Warteg kali ini dipilih masakan-masakan yang umumnya digemari oleh keluarga di rumah.

Serta memberikan pemahaman baru terhadap masakan olahan yang mayoritas dari ibu-ibu itu baru mengetahui cara mengolah masakan tersebut dengan benar.

"Kami ajarkan para ibu-ibu masakan sederhana, salah satunya kentang mustopa yang paling banyak digemari sebagai menu utama," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Kowarteg Indonesia mengajak para ibu-ibu yang ingin membuka usaha warteg untuk tidak ragu dalam mewujudkannya.

Kowarteg Indonesia mengadakan kegiatan pelatihan memasak untuk para ibu-ibu yang ada di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News