KPK Akan Pelajari Informasi Fahmi Idris

Terkait Keberadaan Nunun Nurbaeti di Luar Negeri

KPK Akan Pelajari Informasi Fahmi Idris
KPK Akan Pelajari Informasi Fahmi Idris
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mendalami informasi dari mantan Menteri Perindustrian, Fahmi Idris, yang mengungkap bahwa Nunun Nurbaeti dalam kondisi sehat. Wakil Ketua KPK Haryono Umar mengatakan, temuan Fahmi Idris itu akan dipertimbangkan KPK.

"Akan kita pelajari," ucap Haryono, Minggu (6/2), saat dikonfirmasi perihal pengakuan Fahmi Idris. Sebelumnya, politisi senior Golkar itu mengungkapkan bahwa Nunun Nurbaeti yang selama ini diberitakan terserang sakit lupa berat, ternyata dalam kondisi sehat wal afiat.

Menurut Fahmi, istri mantan Wakapolri Adang Daradjatun menjadi saksi kunci kasus suap pada pemilihan Deputi Gubernur Senior (DGS) BI tahun 2004, itu malah sempat bepergian sampai ke Bangkok, Thailand, namun bukan untuk menjalani perawatan kesehatan di rumah sakit.

Nunun yang sejak April 2010 masuk dalam daftar cegah Imigrasi itu diketahui keluyuran di Singapura dan Thailand, setelah adanya foto hasil pemindaian (scanning) terhadap paspor Nunun. Menurut Fahmi, koleganya di dalam maupun di luar negeri yang juga dekat dengan Nunun, memastikan bahwa saksi kunci pemilihan DGS BI pada 2004 yang dimenangi Mirana Gultom itu sering muncul di tempat-tempat umum.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mendalami informasi dari mantan Menteri Perindustrian, Fahmi Idris, yang mengungkap bahwa Nunun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News