KPK Akui Sulit Buktikan Keterlibatan Kajati DKI

KPK Akui Sulit Buktikan Keterlibatan Kajati DKI
KPK. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA --Tiga tersangka suap pengamanan korupsi PT Brantas Abipraya di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta akan segera disidang. Namun, sampai saat ini KPK belum menetapkan stersangka penerima suap dari petinggi PT BA Sudi Wantoko, Dandung Pamularno melalui perantara Marudut Situmorang.

KPK sudah memeriksa Kepala Kejati DKI Jakarta Sudung Situmorang dan Aspidsus Kejati DKI Jakarta Tomo Sitepu pascaoperasi tangkap tangan KPK. Lalu bagaimana perkembangan penyidikan dugaan keterlibatan Sudung dan Tomo? Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, pihaknya menunggu perkembangan di persidangan nanti.

"Harapan ya suapnya dulu naik ke (persidangan) pengadilan. Dari situ banyak fakta yang bisa digali, baru kami melangkah ke berikutnya," ujar Agus saat buka puasa bersama pimpinan KPK dengan wartawan, Senin (13/6).

Agus mengklaim ada kesulitan penyidik KPK untuk menggali fakta-fakta dalam kasus ini.  "Terus terang untuk menggali fakta bukti ada kesulitan," tegasnya.

Oleh karenanya, Agus pun menggantungkan harapan kepada fakta-fakta yang muncul di persidangan nanti. (boy/jpnn)


JAKARTA --Tiga tersangka suap pengamanan korupsi PT Brantas Abipraya di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta akan segera disidang. Namun, sampai saat ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News