KPK Anggap Pacar Angelina Tak Cakap jadi Penyidik

Kompol Brotoseno Resmi Berdinas Lagi di Mabes Polri

KPK Anggap Pacar Angelina Tak Cakap jadi Penyidik
KPK Anggap Pacar Angelina Tak Cakap jadi Penyidik
JAKARTA - Kompol Brotoseno, penyidik Polri yang sebelumnya berdinas di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah resmi dikembalikan ke Mabes Polri. Penyidik yang disebut memiliki hubungan khusus dengan politisi Partai Demokrat Angelina Sondakh itu kini berdinasi di SDM Polri.

‘’(Brotoseno) masuk ke Mabes sementara ditugaskan di SDM, dalam pemeriksaan dan menunggu penugasan selanjutnya,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman Nasution di mabes Polri Jakarta, Rabu (21/12).

Sebelumnya KPK telah mengembalikan Brotoseno ke Mabes Polri. Alasannya, agar tidak menganggu independensi penyidikan KPK dalam penanganan kasus mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazarudin yang juga menyeret nama Angelina.

Saud menyebut dalam surat pengembalian itu KPK menilai Brotoseno tidak layak dan tidak cakap sebagai penyidik karena memiliki hubungan khusus dengan orang yang terlibat dalam satu kasus yang tengah ditangani. "Dianggap tidak cakap dan tidak layak. Karena ada hubungan dengan salah seorang terkait dengan kasus yang ditangani,’’ tambahnya.

JAKARTA - Kompol Brotoseno, penyidik Polri yang sebelumnya berdinas di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah resmi dikembalikan ke Mabes Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News