KPK Bakal Absen di Bundaran HI

Tak Ikut Perayaan Hari Anti Korupsi 9 Desember

KPK Bakal Absen di Bundaran HI
KPK Bakal Absen di Bundaran HI
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan tidak akan ikut bergabung dalam perayaan Hari Antikorupsi  se-dunia yang akan digelar secara besar-besaran di Bundaran Hotel Indonesia, Rabu (9/12) lusa. Pelaksana tugas (plt) Ketua KPK, Tumpak Hatorangan Panggabean menegaskan, pada 9 Desember besok KPK hanya akan menggelar acara di lingkungan gedung KPK saja.

"Dalam rangka hari pemberantasan korupsi, 9 Desember, untuk kali ini KPK hanya mengadakan secara internal di lingkungan KPK. Kita tidak ikut melakukan kegiatan di luar gedung KPK," ujar Tumpak dalam jumpa pers di KPK, Senin (7/12) malam.

Menurutnya, KPK hanya akan menggekar acara renungan dan doa bersama, serta tasyakuran di lingkungan pegawai KPK.  "Kita tidak ikut di dalam kegiatan yang ada di luar sana. Semua acara yang mungkin pernah direncanakan, kita tiadakan," ujar Tumpak.

Ditanya soal alasan tidak ikutnya KPK pada peringatan itu, Tumpak menegaskan bahwa KPK menginginkan adanya suasana yang kondusif. Selain itu, kata Tumpak, acara KPK dengan Kementrian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara yang sedianya digelar pada 9 Desember juga urung digelar.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan tidak akan ikut bergabung dalam perayaan Hari Antikorupsi  se-dunia yang akan digelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News