KPK Belum Jadwalkan Pemeriksaan Tersangka Century

KPK Belum Jadwalkan Pemeriksaan Tersangka Century
KPK Belum Jadwalkan Pemeriksaan Tersangka Century
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyebutkan nama-nama orang yang bertanggungjawab dalam skandal Bail Out Bank Century. Namun, hingga saat ini, lembaga antikorupsi itu belum juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap dua tersangka yang sudah ditetapkan, yaitu Budi Mulya dan Siti Fadjrijah. Ketua KPK, Abraham Samad mengaku  pihaknya masih fokus pada penanganan sejumlah kasus korupsi lain yang telah lebih dahulu berjalan.

”Untuk pemeriksaan, belum dijadwalkan. Karena sekali lagi bahwa ada perkara-perkara yang sudah jalan lebih dahulu. Kan banyak yang belum jalan perkaranya, jadi yang duluan jalan itu. Diselesaikan dulu baru kemudian berikutnya Century," ujar Abraham di Jakarta, Senin (26/11).

Beberapa kasus yang dimaksudkannya adalah kasus dugaan korupsi di proyek pengadaan alat simulator SIM Korlantas Polri. KPK baru akan memanggil kembali tersangka kasus tersebut yaitu Inspektur Jenderal Djoko Susilo. Ia baru diperiksa satu kali sebagai tersangka, sejak kasus tersebut bergulir. Termasuk pula kasus dugaan korupsi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Tarahan, Lampung yang diduga melibatkan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Emir Moeis.

”Kami usahakan selesai dahulu baru kemudian masuk lagi ke perkara Century," ulangnya lagi.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyebutkan nama-nama orang yang bertanggungjawab dalam skandal Bail Out Bank Century. Namun,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News