KPK Belum Putuskan Jenderal Djoko Langsung Ditahan

KPK Belum Putuskan Jenderal Djoko Langsung Ditahan
KPK Belum Putuskan Jenderal Djoko Langsung Ditahan
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini telah menjadwalkan pemeriksaan atas Irjen Djoko Susilo yang menjadi tersangka kasus dugaan korupsi driving simulator di Korlantas Polri. Namun untuk pemeriksaan Djoko yang kedua ini, KPK belum memutuskan apakah mantan Gubernur Akpol itu akan langsung ditahan atau hanya sekedar diperiksa saja.

 

"Surat panggilannya adalah untuk diperiksa sebagai tersangka," kata Juru  Bicara KPK Johan Budi S.P, Minggu (2/12).

Dalam kasus korupsi simulator, KPK memang telah  Djoko Susilo sebagai tersangka. Selain Djoko, tersangka lainnya adalah Wakil Kepala Korlantas Brigjen Pol Didik Purnomo, Direktur Utama PT Citra Mandiri Metalindo Abadi Budi Susanto, dan Direktur Utama PT Inovasi Teknologi Indonesia Sukotjo S. Bambang.

   

KPK juga telah memeriksa Didik Purnomo dan Budi Susanto sebagai saksi untuk Djoko. Dalam kasus ini, proyek dikerjakan oleh perusahaan yang dianggap KPK tidak kompeten, lantas disubkontrakkan ke perusahaan lain dengan selisih harga yang cukup besar.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini telah menjadwalkan pemeriksaan atas Irjen Djoko Susilo yang menjadi tersangka kasus dugaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News