KPK Bergerak ke Kaltim, Sejumlah Pejabat Terjaring OTT

KPK Bergerak ke Kaltim, Sejumlah Pejabat Terjaring OTT
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di wilayah Kalimantan Timur, Kamis (23/11). Foto/Ilustrasi. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di wilayah Kalimantan Timur, Kamis (23/11).

Dalam operasi senyap itu, KPK membekuk penyelenggara negara dan pihak lain.

"KPK telah melakukan giat tangkap tangan di wilayah Kalimantan Timur pada sekitar jam 13.00 WITA pada 23 November 2023," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron dalam keterangannya, Jumat (24/11).

Ghufron masih merahasiakan identitas penyelenggara negara dan pihak lain yang ditangkap dalam OTT tersebut.

Namun, para pihak itu ditangkap lantaran diduga terlibat dalam transaksi suap terkait pengadaan barang dan jasa. Tim Satgas KPK menyita sejumlah uang dan barang bukti lain.

"Tim KPK mengamankan sejumlah uang, barang bukti lainnya dan beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku dan saksi-saksi tindak pidana korupsi dalam pengadaan barang dan jasa, yang saat ini masih dalam proses pemeriksaan," kata dia.

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak tersebut. Ghufron mengatakan KPK akan menyampaikan perkembangan OTT di Kalimantan Timur ini.

"Kami akan sampaikan detail dugaan dan proses tangkap tangan ini setelah kami memperoleh keterangan yang cukup dalam proses pemeriksaan 1x24 jam pertama," katanya. (Tan/JPNN)



Video Terpopuler Hari ini:

Dalam operasi tangkap tangan (OTT) ini, KPK membekuk penyelenggara negara dan pihak lain.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News