KPK Beri Menteri Archandra Banyak PR, Hasil Warisan dari Sudirman Said

KPK Beri Menteri Archandra Banyak PR, Hasil Warisan dari Sudirman Said
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan banyak pekerjaan rumah kepada Menteri Energi Sumber Daya Mineral Archandra Tahar. PR ini merupakan  warisan masalah, yang ada sejak Sudirman Said menjabat menteri ESDM.

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengatakan, sudah menjelaskan hal itu kepada Archandra.

Salah satunya yakni mengenai sejumlah kajian di sektor energi, yang sudah dilakukan komisi antirasuah.

"Kami jelaskan ke pak menteri bahwa KPK itu memiliki sejumlah kajian soal minyak dan gas, tambang, energi, dan khususnya yang berhubungan agar pengelolaan sumber daya alam di Indonesia transparan," kata Syarif usai menerima kunjungan Archandra di kantor KPK, Senin (8/8).

Syarif tak membantah banyak rekomendasi yang sudah diberikan kepada pejabat sebelumnya, tapi belum sepenuhnya dijalankan.

Menurut Syarif, hari ini KPK menyampaikan masih ada 3000 lebih izin tambang bermasalah. Dari total lima ribuan izin yang bermasalah, baru 1.500 lebih yang sudah ditutup.

"Berarti masih ada 3000 lebih. Untuk itu pak menteri akan melihatnya," kata akademisi Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan ini. (chi/jpnn)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan banyak pekerjaan rumah kepada Menteri Energi Sumber Daya Mineral Archandra Tahar. PR ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News