KPK Beri Sinyal tak Sentuh Politisi Senayan

KPK Beri Sinyal tak Sentuh Politisi Senayan
KPK Beri Sinyal tak Sentuh Politisi Senayan

jpnn.com - JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi belum menyentuh dugaan keterlibataan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat pada kasus suap revisi Peraturan Daerah Pekan Olahraga Nasional, Riau.

Beberapa Anggota DPR sudah pernah diperiksa dalam kasus yang menyeret Gubernur Riau, Rusli Zainal, sebagai tersangka ini.

Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, menjawab diplomatis ketika ditanya dugaan keterlibatan oknum Senayan.

Ia menegaskan, penyelesaian kasus PON ini sebenarnya sudah di ujung. "Ini kan memang kasus RZ dalam kaitan semua kasus suap PON, salah satu ujungnya di sini," katanya, di Kantor KPK, Kamis (22/8).

Ia menyatakan, saksi-saksi yang dipanggil termasuk kalangan DPR, sebenarnya untuk mengkonfirmasi beberapa kegiatan dan informasi yang bisa memberikan dasar justifikasi yang lebih kuat bagi KPK. "Untuk segera menyelesaikan pemeriksaan terhadap RZ ini," katanya.

Yang jelas kata Bambang, dalam kasus ini sejumlah Anggota DPRD Riau, sudah diperiksa dan dijatuhi hukuman. Setelah itu penyidikan merangsek naik ke Gubernur Riau.

Namun, setelah itu belum merangkak naik ke pihak lain, termasuk DPR. "Ini belum kemana-mana lagi, tapi mudah-mudahan dari gubernur ini akan ada informasi lebih lanjut. Biasanya KPK seperti itu," katanya.

Dia menegaskan, saat ini pihaknya tengah berkonsentrasi kepada Rusli dalam kasus tersebut. (boy/jpnn)

JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi belum menyentuh dugaan keterlibataan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat pada kasus suap revisi Peraturan Daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News