KPK Didesak Beri Klarifikasi Pencopotan Yurod

KPK Didesak Beri Klarifikasi Pencopotan Yurod
KPK Didesak Beri Klarifikasi Pencopotan Yurod
JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) mendesak  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengungkap alasan pencopotan Yurod Saleh dari Direktur Penyidikan KPK dan mengembalikanna ke Mabes Polri. IPW mencium ada hal yang tek beres sehingga perwira polisi berpangkat Brigjen itu dikembalikan ke Mabes.

Ketua Presidium IPW, Neta S Pane, menyatakan bahwa Yurod harus diperiksa secara intensif oleh KPK. "Kemudian hasil pemeriksaannya dijelaskan secara transparan oleh KPK kepada publik. Jika Yurod terindikasi terlibat pidana harus dibawa ke pengadilan Tipikor. Jika Yurod memang bersih, KPK segera membersihkan nama baiknya," kata Ketua Presidium IPW Neta S Pane, Rabu (7/3) di Jakarta.

Menurut Neta, jika kasus Yurod diambangkan seperti sekarang ini maka hal itu sama saja artinya KPK melakukan pembunuhan karakter terhadap yang bersangkutan. Akibatnya, kata dia, bukan mustahil karir Yurod di Polri mandeg dan 'masuk kotak'.

"Padahal para perwira Polri yang baru selesai tugas di KPK umumnya karirnya cemerlang dan ditempatkan di posisi-posisi strategis," ujarnya.

JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) mendesak  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengungkap alasan pencopotan Yurod Saleh dari Direktur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News