KPK Didesak Periksa Surya Paloh-Prasetyo Terkait Perkara Ini

KPK Didesak Periksa Surya Paloh-Prasetyo Terkait Perkara Ini
Prasetyo. Foto Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kecurigaan keterlibatan Jaksa Agung Prasetyo dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam kasus dugaan pengamanan perkara korupsi bantuan sosial Pemerintah Provinsi Sumatera Utara tak ada habisnya. Belakangan ini desakan untuk memeriksa kedua polisi NasDem itu kembali bergulir.

Ratusan massa menamakan diri Solidaritas Lawan Korupsi, Senin (25/1), berdemo di depan markas KPK, mendesak lembaga antirasuah memeriksa Prasetyo-Paloh.

Koordinator Solusi Hamdan mengatakan, pimpinan KPK yang baru harus bergerak cepat memeriksa Prasetyo-Paloh. "Jangan takut panggil dan periksa Surya Paloh dan Prasetyo," ujar Hamdan. 

Dia menjelaskan, dugaan keterlibatan Prasetyo-Paloh dalam upaya penghentian kasus bansos sangat kuat. Salah satunya, kata dia, adanya pertemuan di kantor DPP Partai Nasdem  yang diklaim untuk mendamaikan Gubernur Sumut saat itu Gatot Pujo Nugroho dan Wagub Sumut Tengku Erry  Nuradi. 

Dia menegaskan, dalam pertemuan itu diduga ada komunikasi mengarah pada penghentian kasus bansos yang tengah digarap Kejaksaan Agung. 

Seperti diketahui, Prasetyo dan Paloh sudah membantah terlibat kasus yang telah menjerat Sekjen Partai Nasdem saat itu, Patrice Rio Capella. (boy/jpnn)


JAKARTA - Kecurigaan keterlibatan Jaksa Agung Prasetyo dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam kasus dugaan pengamanan perkara korupsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News