KPK Didesak Seret Rusli Zainal

KPK Didesak Seret Rusli Zainal
KPK Didesak Seret Rusli Zainal
JAKARTA - Sekolompok anak muda yang menamakan diri Aliansi Muda Untuk Demokrasi (ALMUD), mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar mengambilalih kasus korupsi dan illegal logging yang diduga melibatkan Gubernur Riau, Rusli Zainal. Desakan itu dilontarkan saat ALMUD menggelar aksi di depan gedung KPK, Rabu (19/1) siang.

Menurut koordinator lapangan aksi ALMUD, Alfian Ramadhani, menuding Rusli Zainal terlibat kasus pembalakan liar. Selain itu, Rusli Zainal juga diduga tersandung kasus proyek multiyears senilai Rp 1,7 Triliyun yang merugikan negara sekitar Rp 521 Miliar.

Alfian mengatakan, Rusli yang menjabat sejak 2003 dan pada tahun 2008 terpilih kembali sebagai Gubernur ikut terlibat dalam proyek yang telah diminta Komisi Pengawas Persaingan Usaha untuk dihentikan. “Makanya KPK mesti turun tangan, dan bila terbukti, Rusli Zainal mesti ditangkap,” tegasnya.

Menurut Alfian, meski KPK sudah pernah menguber sejumlah kasus korupsi di Riau namun hingga saat ini Rusli Zainal belum juga tersentuh. Bahkan dalam kasus korupsi Bupati Pelalawan Tengku Azmun Jaafar yang sudah terbukti di Pengadilan, Rusli Zainal hanya dijadikan saksi.

JAKARTA - Sekolompok anak muda yang menamakan diri Aliansi Muda Untuk Demokrasi (ALMUD), mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar mengambilalih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News