KPK Didesak Usut Bupati Gayo Lues

KPK Didesak Usut Bupati Gayo Lues
KPK Didesak Usut Bupati Gayo Lues
JAKARTA -- Tuduhan bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bertindak tebang pilih, makin menguat. Kamis (5/5), sekelompok massa yang menamakan dirinya Forum Komunikasi Masyarakat Leuser (FKML) menggelar aksi unjuk rasa persis di depan pintu masuk gedung KPK.

Massa yang dipimpin Ketum FKML Burhan Alpin dan Sekum-nya, Usman Effendi Selian ini mengusung sejumlah pamflet yang mendesak agar lembaga yang dipimpin Busyro Muqoddas itu bertindak fair mengusut perkara korupsi APBD Kabupaten Aceh Tenggara tahun 2004-2006.

Pasalnya, KPK baru mengusut mantan Bupati Aceh Tenggara (Agara) Armen Desky yang sudah divonis pengadilan tindak pidana korupsi empat tahun penjara dan denda Rp 300 juta.

"Tetapi kenapa hanya Armen Desky yang dipenjara padahal dilakukan bersama-sama sesuai putusan pengadilan tipikor. Hal ini menjadi tanda tanya di tengah masyarakat. Ada apa antara mereka dengan KPK?" ujar Burhan Alpin saat memimpin aksi.

 

JAKARTA -- Tuduhan bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bertindak tebang pilih, makin menguat. Kamis (5/5), sekelompok massa yang menamakan dirinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News