KPK Diminta Periksa Proyek IT Perpustakaan UI

KPK Diminta Periksa Proyek IT Perpustakaan UI
KPK Diminta Periksa Proyek IT Perpustakaan UI
JAKARTA - Guru Besar Universitas Indonesia (UI), Rhenald Kasali mengatakan kedatangan UI Bersih ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk meminta kejelasan soal proyek IT Perpustakaan UI. Menurutnya, informasi yang berkembang soal proyek UI itu sudah mengerucut dan semakin jelas. Apalagi pendidik tidak boleh terlibat dalam proyek karena semua bisa ribut.

"Ini kan masalah pendidikan, harus ada kejelasan. Kita hanya minta kejelasan, kita minta diperiksa dengan jelas supaya dibikin terang aja," kata Rhenald Kasali di KPK, Selasa (5/6).

Rhenald menyebutkan sebagai pihak yang mengetahui persoalan ini masih mempelajari ada tidaknya tindak korupsi pada proyek IT itu. Sebab, tidak ada yang namanya orang terlibat korupsi menerima apa yang disangkakan. "Semua orang pasti menyangkal," tukas Rhenald.

Ditanya soal wistle blower yang dibawa ke KPK, Guru Besar UI itu mengatakan bahwa mereka merupakan karyawan UI sendiri yang sudah lama membocorkan informasi terkait proyek itu dan para Guru Besar UI juga sudah lama merasakan ada kejanggalan.

JAKARTA - Guru Besar Universitas Indonesia (UI), Rhenald Kasali mengatakan kedatangan UI Bersih ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk meminta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News