KPK Dituding jadi Biang Kemerosotan Citra Demokrat

KPK Dituding jadi Biang Kemerosotan Citra Demokrat
KPK Dituding jadi Biang Kemerosotan Citra Demokrat
JAKARTA - Politisi Partai Demokrat semakin jengkel dengan kian merosotnya dukungan pemilih terhadap partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono. Kali ini tudingan tentang biang kemerosotan suara PD diarahkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ketua Departemen Informasi dan Komunikasi PD, Ruhut Sitompul, menyatakan bahwa KPK sengaja menyandera PD. "Kasus-kasus hukum yang melibatkan kader Demokrat sengaja digantung," kata Ruhut kepada wartawan, Minggu (17/6).

Politisi yang duduk di Komisi Hukum DPR itu pun semakin curiga bahwa sikap KPK yang terus menggantung kasus hukum yang diduga menyeret kader PD tak lebih dari sekedar pesanan. Menurut Ruhut, bisa jadi langkah itu dilakukan KPK karena ada pesanan dari partai politik tertentu yang dulu mendukung para komisioner KPK saat ini,

Bahkan Ruhut menuding sikap KPK saat ini memang bertujuan untuk menggembosi tingkat keterpilihan (elektabilitas) PD. "Secara politik, saya melihatnya begitu. Dari dulu KPK hanya berwacana dan janji-janji melulu untuk menuntaskan kasusnya elit Demokrat," katanya.

JAKARTA - Politisi Partai Demokrat semakin jengkel dengan kian merosotnya dukungan pemilih terhadap partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono. Kali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News