KPK Enggan Beberkan BLBI

KPK Enggan Beberkan BLBI
KPK Enggan Beberkan BLBI

jpnn.com - JAKARTAMeski belum pernah ada pernyataan tentang pengambilalihan kasus korupsi Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) dari Kejaksaan Agung oleh Komisi pemberantasan Korupsi (KPK), namun komisi yang dipimpin Antasari Azhar ini sudah memulai proses penyelidikan kasus BLBI. Karenanya, KPK belum bisa mengumbar pengungkapan kasus BLBI karena masih tahap penyeldidikan.

 

"Soal BLBI belum bisa diumumkan karena masih proses penyelidikan," ujar .Wakil Ketua KPK bidang penindakan, Bibit Samad Rianto yang dihubungi wartawan di KPK, Rabu (21/1).

 

Menurutnya, meski belum bisa mengumumkan proses penyelidikan namun KPK tetap fokus mengejar dugaan tindak pidana korupsi dengan menganalisa data dan bukti yang ada. "Kita masih mengevaluasi," ujar Bibit.

 

Mantan polisi ini menambahkan, dalam kasus BLBI ini KPK tetap focus mengejar aliran dana untuk perbankan baik bank pemerintah ataupun swasta yang ikut menerima BLBI. "Ada data kejaksaan, Menkeu dan BI. Dari BPPN (Badan Penyehatan Perbankan Nasional)  juga kasih data. Itu  yang kita analisa dugaan tipikornya," tandas Bibit.

 

JAKARTA – Meski belum pernah ada pernyataan tentang pengambilalihan kasus korupsi Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) dari Kejaksaan Agung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News