KPK Garap Calon Pendamping Ahok Lagi

KPK Garap Calon Pendamping Ahok Lagi
Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Foto: dokumen JawaPos.Com

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Kamis (14/4). Calon pendamping Basuki T Purnama alias Ahok di pemilihan gubernur DKI Jakarta itu akan diperiksa sebagai saksi kasus suap pembahasan rancangan peraturan daerah (raperda) reklamasi.

Juru Bicara KPK, Yuyuk Andriati mengatakan, Heru akan diperiksa sebagai saksi bagi anggota DPRD DKI, M Sanusi yang menjadi tersangka penerima suap.  "Yang bersangkutan akan diperiksa untuk tersangka MSN," kaya Yuyuk.

Pemeriksaan itu merupakan yang kedua bagi Heru. Pekan lalu, Heru juga menjalani pemeriksaan di KPK sebagai saksi bagi Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja yang menjadi tersangka pemberi suap.

Selain memeriksa Heru, KPK juga mengangendakan pemersiksaan atas pejabat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Yakni Direktur Tata Ruang Laut Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil KKP, Subandono Diposaptono.

Selain itu, KPK juga menjadwalkan pemeriksaan atas karyawan PT Agung Podomoro Land. Yakni Berlian Kurniawati,  Cesar M Deal Cruz dan Miarni, serta Ariesman Widjaja.(boy/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News