KPK Harus Berani Tangkap Perwira Tinggi Polri

KPK Harus Berani Tangkap Perwira Tinggi Polri
KPK Harus Berani Tangkap Perwira Tinggi Polri
JAKARTA – Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPR, Indra mengatakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus mencontoh pemberantasan korupsi yang dilakukan Hongkong. Menurutnya, pemberantasan korupsi di negeri bekas jajahan Inggris itu berhasil karena berani menangkap para perwira tinggi yang terlibat korupsi. 

“Memang KPK-nya Hongkong di awal-awal pendiriannya terlebih dahulu membersihkan sektor penegak hukum dan menangkap perwira-perwira  kepolisian Hongkong yang terlibat korupsi,” kata Indra, Selasa (31/7).

Pernyataan Indra ini terkait dengan keberanian KPK menetapkan perwira tinggi Polri, Irjen Pol DS, sebagai tersangka kasus dugaan korupsi simulator senilai Rp 196,87 miliar di Korlantas Polri.

           

Dia mengatakan, dengan membersihkan aparat penegak hukum terlebih dahulu maka usaha pemberantasan korupsi bisa berhasil. Sebab, dengan aparat yang sudah bersih dan profesional maka pencegahan dan penindakan korupsi di sektor-sektor lainnya akan menjadi sangat masif, mudah dan progresif.

JAKARTA – Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPR, Indra mengatakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus mencontoh pemberantasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News