KPK Langsung Jebloskan Bupati Buton ke Tahanan

KPK Langsung Jebloskan Bupati Buton ke Tahanan
Foto/ilustrasi: Komisi Pemberantasan Korupsi. Foto: dokuken JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung menjebloskan Bupati Buton Samsu Umar Abdul Samiun ke tahanan. Salah satu bupati di Sulawesi Tenggara itu terpantau keluar dari markas KPK sudah mengenakan rompi tahanan warna oranye, Kamis (26/1).

Umar yang kembali mencalonkan diri pada pilkada Buton itu tidak memberikan komentar apa pun kepada awak media. Dia hanya melempar senyum sembari berjalan menuju mobil tahanan yang membawanya ke sel.

Umar merupakan tersangka suap Akil Mochtar saat masih menjadi ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Suap diberikan terkait pengurusan sengketa pilkada Buton 2011 di MK. 

KPK menangkap Umar di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (25/1).  Dia ditangkap saat turun dari pesawat rute Kendari-Makassar-Jakarta.

Penangkapan dilakukan karena Umar sudah dua kali tak memenuhi panggilan penyidik. KPK bertindak setelah Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) menolak seluruh materi gugatan praperadilan yang diajukan Umar.(boy/jpnn)


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung menjebloskan Bupati Buton Samsu Umar Abdul Samiun ke tahanan. Salah satu bupati di Sulawesi Tenggara


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News