KPK Mulai Usut Kolega Putu Sudiartana

KPK Mulai Usut Kolega Putu Sudiartana
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami peran politikus Partai Demokrat yang juga anggota Komisi III DPR I Putu Sudiartana dalam kasus suap anggaran pembangunan jalan di Sumatera Barat.

"Yang pasti digali lagi peran dia di kasus tersebut apa saja," kata Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati Iskak, Kamis (4/8).

Tidak hanya Putu, dugaan keterlibatan pihak lain juga terus di dalami. Termasuk dugaan keterlibatan kolega Putu di Partai Demokrat dan Komisi III DPR hingga pejabat di Sumbar. Namun demikian, Yuyuk menegaskan, belum ada kesimpulan dugaan pihak lain.

"Saya belum bisa menginformasikan apakah si a terlibat dalam atau pejabat atau kepala daerah terlibat dalam kasus ini. Saya rasa itu masih di dalami," katanya. Menurut dia pula, untuk keterlibatan anggota partai memang belum ada.

Yuyuk tidak ingin berspekulasi apakah akan memanggil anggota Komisi V DPR yang membidangi infrastruktur. Mengingat, suap Putu berkaitan dengan infrastruktur, sementara ia duduk di Komisi III DPR yang membidangi hukum.  Yang pasti, ia menegaskan, KPK akan mendalami keterangan-keterangan yang sudah diungkap oleh tersangka maupun saksi-saksi.  

"Termasuk dugaan keterlibatan anggota DPR lain maupun anggota partai yang lain. Jadi, masih di dalami semua," tegasnya.

Putu bersama stafnya, Novianti dan koleganya, Suhemi disangka menerima suap dari pengusaha Yogan Askan serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumbar Suprapto.(boy/jpnn)


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami peran politikus Partai Demokrat yang juga anggota Komisi III DPR I Putu Sudiartana dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News