KPK: Orang Kampus Sebaiknya Tidak Tergoda Politik

KPK: Orang Kampus Sebaiknya Tidak Tergoda Politik
KPK: Orang Kampus Sebaiknya Tidak Tergoda Politik

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas menyarankan agar orang kampus tidak tergoda‎ masuk ke dunia politik. Menurutnya, mereka lebih baik mencerahkan politik.

"‎Orang kampus sebaiknya tidak tergoda politik tapi mencerahkan politik, antara lain kerjasama dengan KPK," kata Busyro dalam konferensi pers di KPK, Jakarta, Kamis (3/4).

Menurut Busyro, apabila orang kampus tergiur masuk ke dalam struktur politik bisa dengan mudah terjerat kasus korupsi. "Hei kita sudah punya contoh loh orang kampus enggak butuh waktu lama begitu masuk langsung masuk perangkap, gitu kan," ujarnya.

‎Busyro menjelaskan, KPK selalu menggandeng orang kampus untuk bekerjasama dengan komisi antikorupsi itu. Salah satunya adalah Indonesia Integrity Education Network yang terdiri dari156 universitas.

"‎Inilah legacy kami di periode ini untuk memperkuat peran basis-basis masyarakat sipil yang mereka memiliki kekuatan tersendiri untuk ke depan,"  tandas Busyro. (gil/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas menyarankan agar orang kampus tidak tergoda‎ masuk ke dunia politik.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News