KPK Pasti Usut Dugaan Keterlibatan Anak Bupati Klaten

KPK Pasti Usut Dugaan Keterlibatan Anak Bupati Klaten
Sri Hartini ditahan KPK. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Komisi Pemberantasan Korupsi memastikan akan mengusut dugaan keterlibatan Andri Purnomo, anak Bupati Klaten Sri Hartini, dalam dugaan suap mutasi dan promosi jabatan di pemerintah daerah setempat.

KPK akan segera memanggil anak bupati untuk menjalani pemeriksaan. Hanya saja KPK masih merahasiakan kapan pemanggilan akan dilakukan.

"Dipanggil pada waktunya. Tidak mungkin dipanggil tanpa bekal-bekal yang ada," tegas Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Selasa (10/1).

Dia mengatakan, selama ini memang yang banyak dipanggil KPK adalah saksi yang diduga ikut memberi hadiah kepada penyelenggara negara.

Namun demikian, Febri memastikan, KPK juga akan mendalami dugaan pihak yang menjadi perantara atau yang mengumpulkan pemberian untuk penyelenggara negara.

"Kami akan memeriksa intensif," tegas Febri.

Dia mengatakan, kasus ini baru 11 hari berjalan. Penyidik masih banyak waktu untuk bekerja menuntaskan dan mengusut pihak lain yang diduga terlibat.

"Jadi, tim masih bekerja banyak," ujar mantan aktivis Indonesia Corruption Watch itu.

 Komisi Pemberantasan Korupsi memastikan akan mengusut dugaan keterlibatan Andri Purnomo, anak Bupati Klaten Sri Hartini, dalam dugaan suap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News