Berurusan dengan KPK, Anas Flu, Nazaruddin Sakit

Berurusan dengan KPK, Anas Flu, Nazaruddin Sakit
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum tuntas menjalani pemeriksaan sebagai saksi dugaan korupsi proyek kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP), Selasa (10/1) malam.

Anas pun keluar dari kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuju Rumah Tahanan Klas I Jakarta Timur cabang KPK di Pomdam Jaya, Guntur, Jakarta Selatan.

Anas yang tampil beda hari ini dengan menggunakan masker dan bertopi mengaku agak kurang sehat. "Agak flu sedikit," ujar Anas menjawab pertanyaan wartawan kenapa menggunakan masker.

Soal materi pemeriksaan, mantan ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR itu menegaskan, tidak tahu apa-apa. "Hal-hal yang dikonfirmasi (adalah) hal-hal yang saya tidak tahu, yang saya jelaskan bahwa saya tidak tahu," kata Anas.

Dia juga kembali membantah tudingan mantan Bendahara Umum PD M Nazaruddin soal aliran dana e-KTP. "Kalau itu kan jelas tidak benar toh. Kalau keterangan dia sejauh menyangkut saya jelas sangat tidak kredibel," katanya.

Selain Anas, KPK juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap Nazaruddin. Namun, Nazaruddin yang mendekam di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, tidak hadir. "Nazar tidak hadir karena sakit," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Selasa (10/1). (boy/jpnn)


Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum tuntas menjalani pemeriksaan sebagai saksi dugaan korupsi proyek kartu tanda penduduk elektronik


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News