KPK Pastikan Jerat Pemberi Suap

Miranda Bakal Diperiksa, Lima Tersangka Segera Ditahan

KPK Pastikan Jerat Pemberi Suap
KPK Pastikan Jerat Pemberi Suap
JAKARTA - Selama ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dihujani kritik karena hanya menjerat penerima suap dalam Pemilihan Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia tahun 2004 yang dimenangi Miranda S Gultom. Namun KPK memastikan bahwa pemberi suap pasti akan diungkap.

Setelah menyeret 19 tersangka suap yang semuanya politisi DPR periode 1999-2004 ke tahanan, mulai pekan depan KPK akan mengejar pihak pemberi suap. Juru bicara KPK, Johan Budi, mengatakan bahwa berkas penyidikan atas 25 tersangka suap termasuk 19 tersangka yang sudah ditahan sudah hampir rampung. "Pekan depan sudah ada yang dilimpahkan ke penuntut. Jadi penyidik KPK bisa fokus mengejar pemberi suap," kata Johan melalui layanan pesan BlackBerry, Sabtu (29/1) malam.

Saat ditanya kemungkinan pada pekan depan KPK akan mengumumkan tersangka pemberi suap. Johan belum bisa memastikannya. Ia hanya mengatakan, akan ada perkembangan terbaru dalam kasus yang lebih dikenal dengan Suap Pemilihan DGS BI itu.

"Terkait kasus pemberian traveller cheque ke anggota Komisi Keuangan dan Perbankan DPR periode 1999-2004, pekan dapan akan ada perkembangan lagi. Bukan sekedar tersangka penerimanya," tulis Johan.

JAKARTA - Selama ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dihujani kritik karena hanya menjerat penerima suap dalam Pemilihan Deputi Gubernur Senior

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News