KPK Rahasiakan Hasil Sitaan dari Rumah Syamsul

KPK Rahasiakan Hasil Sitaan dari Rumah Syamsul
KPK Rahasiakan Hasil Sitaan dari Rumah Syamsul
JAKARTA – Sepekan setelah melakukan penggeledahan di rumah pribadi Gubernur Sumut Syamsul Arifin pada Senin (15/11) lalu, hingga kemarin (22/11) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum juga mengumumkan ke publik hasil sitaan dari rumah tersangka dugaan korupsi APBD Langkat itu.

Tanpa alasan yang jelas, Wakil Ketua KPK Bibit Samad Rianto mengatakan, hasil sitaan belum bisa diumumkan ke publik. “Belum bisa disampaikan,” ujar Bibit Samad Rianto kepada JPNN di gedung KPK, Jakarta , kemarin.

Hal yang sama diungkapkan Juru Bicara KPK, Johan Budi. Mantan wartawan itu pun tidak memberikan alasan yang pasti. Dia mengatakan, belum menerima pemberitahuan dari bagian penyidikan mengenai hasil sitaan dimaksud. “Kita belum diberitahu,” ujarnya.

Dia juga berdalih, memang terkadang hasil sitaan dari penggeledahan tidak langsung diumumkan. Katanya, hal ini merupakan bagian dari strategi penyidikan. Dia pun membantah KPK merahasiakan hasil sitaan. “Bukan dirahasiakan. Kadang-kadang ini merupakan bagian dari teknik penyidikan,” kilahnya.

JAKARTA – Sepekan setelah melakukan penggeledahan di rumah pribadi Gubernur Sumut Syamsul Arifin pada Senin (15/11) lalu, hingga kemarin (22/11)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News