KPK Siap Ladeni Politisi Senayan

Lima Tersangka Lagi Dipastikan Bakal Ditahan

KPK Siap Ladeni Politisi Senayan
KPK Siap Ladeni Politisi Senayan
JAKARTA - Hari ini (31/1), Komisi III DPR RI telah mengagendakan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta. Sejumlah politisi di Komisi III yang membidangi hukum itu sebelumnya sudah koar-koar untuk mencecar KPK terkait penahanan terhadap 19 tersangka penerima suap pada pemilihan Deputi Gubernur Senior (DGS) BI pada 2004.

Namun KPK tidak ciut nyali dengan ancaman politisi di Komisi III DPR yang akan menghujani KPK dengan berbagai pertanyaan pedas. wakil Ketua KPK, Moch Jasin, menyatakan bahwa sebagai mitra kerja Komisi III DPR, KPK akan melayani semua pertanyaan anggota dewan. "Sebagai mitra kerja, kita selalu menjawab pertanyaan Komisi III DPR," ujar Jasin kepada JPNN, Minggu (30/1) malam.

KPK juga tetap akan mengambil tindakan terhadap lima tersangka suap DGS BI lainnya yang tidak hadir memenuhi pemanggilan pemeriksaan pada hari Jumat (28/1) pekan lalu. "Masalah yang belum ditahan, KPK tetap bekerja secara profesional," ucap Jasin.

Sedangkan juru bicara KPK, Johan Budi, mengatakan, KPK sudah menyiapkan jawaban atas pertanyaan anggota DPR. "KPK akan menjelaskan semuanya, termasuk kinerja KPK dan penahanan 19 tersangka," kata Johan melalui layanan pesan BlackBerry.

JAKARTA - Hari ini (31/1), Komisi III DPR RI telah mengagendakan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News