JPNN.com

KPK Tangkap 'Markus'

Kamis, 14 Agustus 2008 – 16:21 WIB
KPK Tangkap 'Markus' - JPNN.com
KPK Tangkap 'Markus'

JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi berhasil menangkap basah seorang pria yang diduga menjadi makelar kasus yang kerap mencatut nama pimpinan KPK. Pria yang belum diketahui identitasnya tersebut, ditangkap di Hotel Borobudur, siang ini,  oleh beberapa petugas KPK yang menyamar. Menurut juru bicara KPK Johan Budi SP, setelah ditangkap, pelaku diminta menunjukkan kantornya. "Kita mau mencari bukti lain di kantornya," jelas Johan, tanpa menyebut secara spesifik kasus yang tengah "dimainkan" pelaku.  Untuk pemeriksaan lebih lanjut pelaku dibawa ke Polsek Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Berita penangkapan pencatut nama pimpinan KPK ini sempat mengagetkan puluhan wartawan yang biasa ngepos di KPK. Pasalnya, berita ini dikemukakan Johan disela-sela jumpa pers pemeriksaan dua anggota Komisi V DPR RI Abu Bakar Al Habsy dan Ahmad Mukowam, terkait kasus korupsi pengadaan kapal di Departemen Perhubungan yang menyeret anggota DPR RI Komisi V Bulyan Royan sebagai tersangka.

Sebagian wartawan bahkan sempat menduga pria tersebut adalah jaksa yang sempat menjadi makelar uang Rp 13,5 miliar untuk menyelesaikan kasus Bank Indonesia. (pra)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
lev