KPK Telusuri Kelakuan Sekretaris MA dari Pengakuan Istri

KPK Telusuri Kelakuan Sekretaris MA dari Pengakuan Istri
KPK Telusuri Kelakuan Sekretaris MA dari Pengakuan Istri

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menelusuri dugaan keterlibatan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi Abdurrachman dalam suap pendaftaran peninjauan kembali (PK) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Salah satu cara yang ditempuh lembaga antirasuah itu adalah dengan memeriksa istri Nurhadi, Tin Zuraida.

KPK memeriksa Tin selama sebelas jam, Rabu Rabu (1/6). Untuk mengungkap peran Nurhadi," kata Ketua KPK Agus Rahardjo di Pusat Pendidikan Latihan Badan Pemeriksa Keuangan di Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (2/6).

Ia menambahkan, pemeriksaan atas Tin merupakan salah satu cara untuk meperkuat alat bukti mengumpulkan alat bukti tentang dugaan keterlibatan Nurhadi. “Itu salah satu jalan karena banyak jalan yang harus dicari," katanya.

Agus menjelaskan, KPK tidak hanya bertumpu pada keterangan Royani, sopir Nurhadi yang kini buron. Menurut Agus, banyak jalan lain untuk mengungkap kasus ini, selain kesaksian penting Royani.

 "Jalannya banyak, tidak hanya dari Royani. Mudah-mudahan bisa menemukan fakta dan data lebih banyak," ungkapnya.(boy/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News