KPK Telusuri Transaksi Mencurigakan Terkait Hambalang

KPK Telusuri Transaksi Mencurigakan Terkait Hambalang
KPK Telusuri Transaksi Mencurigakan Terkait Hambalang
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menelusuri aliran dana mencurigakan milik sejumlah pihak yang berkaitan dengan megaproyek senilai Rp2,5 triliun itu. Penelusuran aliran dana milik orang-orang yang diduga kuat berada di lingkar Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), kalangan anggota DPR RI ini dilakukan KPK dengan melibatkan Pusat Pelaporan dan Analisas Transaksi Keuangan (PPATK).

"Kita minta (PPATK) untuk telusuri transaksi mencurigakan dari kasus-kasus yang diusut oleh KPK. Termasuk Hambalang juga," kata Jubir KPK, Johan Budi, Senin (23/7).

Namun Jubir KPK enggan menjelaskan berapa jumlah LHA penyelenggara negara yang ditelusuri KPK, termasuk identitas pemiliknya. Alasannya, data tersebut masih dirahasiakan demi kepentingan penyidikan.

Namun Johan tidak menampik beberapa hari lalu PPATK sudah menyerahkan sejumlah Laporan Hasil Analisis Kekayaan Penyelenggara Negara (LHAKPN). Namun apakah data dimaksud berkaitan dengan penyidikan Hambalang atau tidak, masih belum diketahuinya.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menelusuri aliran dana mencurigakan milik sejumlah pihak yang berkaitan dengan megaproyek senilai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News