KPK Terus Dalami Peran Sutan

KPK Terus Dalami Peran Sutan
KPK Terus Dalami Peran Sutan
JAKARTA - Kader Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana harus bersiap-siap berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).  Pasalnya KPK kini mulai melirik Ketua DPP Partai Demokrat itu untuk diperiksa terkait kasus korupsi proyek Pengadaan dan Pemasangan Solar Home System (SHS) di Kementerian ESDM tahun 2009.

Kemunculan nama Sutan Bhatoegana ini bermula dari keterangan terdakwa kasus SHS, Ridwan Sanjaya. Dia menyebutkan adanya keterlibatan politisi Partai Demokrat itu dalam proyek SHS senilai Rp 526 miliar itu. Pernyataan itulah yang membuat KPK pun perlu melakukan pendalaman kembali.

"Masih dipelajari. Jika perlu bisa saja dipanggil KPK, tapi sekarang masih dipelajari tim penyidik. Penyidik punya kewenangan memanggil siapa yang dianggap terkait kasus," ujar Wakil Ketua KPK, Moh Jasin di gedung KPK,  Jakarta, Selasa (6/12).

Sampai saat ini, sambung dia, belum ada daftar nama yang disodorkan tim penyidik. Sehingga belum dapat dipastikan perlu tidaknya Sutan Bhatoegana untuk dipanggil.

JAKARTA - Kader Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana harus bersiap-siap berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).  Pasalnya KPK kini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News