KPU Anggap Lumrah Ada Kekurangan di DPS

KPU Anggap Lumrah Ada Kekurangan di DPS
KPU Anggap Lumrah Ada Kekurangan di DPS
JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menanggapi positif temuan Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) yang menyebut Panitia Pemungutan Suara (PPS) di beberapa kelurahan belum mengumumkan Daftar Pemilih Sementara (DPS).

“Kita harus ingatkan, kita akan kejar untuk dipasang. Karena masyarakat akan datang untuk mengecek. Kalau tidak dipasang tentu mereka jadi kecewa,” ujar Komisioner KPU, Hadar Nafis Gumay di Jakarta, Senin (15/7).

Namun menurut Hadar, langkah mengingatkan tidak akan dilakukan KPU Pusat secara langsung kepada PPS yang ada. Tapi melalui KPU Provinsi, Kabupaten dan Kota. Karena merekalah yang berhubungan langsung dengan PPS tingkat desa/kelurahan yang tersebar di seluruh di Indonesia.

“Jadi kalau ada laporan-laporan seperti itu sampaikan saja, tidak ada masalah. Informasinya akan kita sampaikan, kita akan kejar kepada KPU-nya. Kita nggak bisa kejar kepada seluruh PPS seluruh Indonesia. Kami hanya berhubungan ke KPU kabupaten/kota, bahkan provinsi,” ujarnya.

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menanggapi positif temuan Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) yang menyebut Panitia Pemungutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News