KPU Batal Gelar Nonton Bareng Debat Perdana Pilpres 2024, Ini Alasannya

KPU Batal Gelar Nonton Bareng Debat Perdana Pilpres 2024, Ini Alasannya
Ketua KPU Hasyim Asy'ari saat konferensi pers persiapan debat capres/cawapres di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin (11/12/2023). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) batal menggelar nonton bareng debat perdana pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024, di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (12/12).

"Nonton bareng (nobar) tidak jadi dilaksanakan," kata Ketua KPU Hasyim Asy'ari saat konferensi pers persiapan debat capres/cawapres di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin (11/12).

Sebab, semua stasiun televisi akan menyiarkan secara langsung debat perdana capres-cawapres tersebut. Platform lainnya yang berkaitan dengan penyiaran turut menayangkan debat.

"Karena semua TV akan menyiarkan secara langsung, tidak hanya televisi, tetapi semua platform yang kaitannya dengan penyiaran,  termasuk radio, baik streaming dan sebagainya, diberikan akses untuk menyiarkan debat," ungkap Hasyim.

Sebelumnya Sabtu (9/12), KPU berencana menyiapkan tiga lokasi untuk "nobar" debat capres/cawapres. "Terkait apakah ada titik 'nobar' di beberapa tempat itu sedang kami bicarakan, memang sudah ada proyeksi di tiga titik," kata anggota KPU RI August Mellaz di Kantor KPU, Sabtu.

August belum membeberkan lokasi pasti 'nobar'. N

amun, dia menjelaskan bahwa tujuan 'nobar' untuk mencegah konsentrasi massa hanya di area Kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta.

Dia juga mengatakan pada saat debat berlangsung, area Kantor KPU nantinya akan steril.

KPU batal menggelar nonton bareng atau nobar debat perdana Pilpres 2024. Ini alasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News